Belajar Gitar Lagu Tanpa Batas Waktu dan Profil Penyanyinya by Chordtela

Untuk pencinta film sinetron Ikatan Cinta yang tampil di kanal RCTI tiap hari jam 20.15 WIB ini, tentu kenal dengan soundtrack yang dengan judul Tanpa Batasan Waktu.

Yup, menurut chordtela lagu ini makin terkenal khususnya di kelompok pencinta film sinetron Ikatan Cinta, yang bukan hanya mempunyai lirik bak tengah kasmaran saja, tapi juga suara dari penyanyinya yang enak didengarkan.

Vokalis lagu ini ialah musikus Ade Govinda yang berduet dengan Fadly yang disebut penyanyi dari group legendaris Padi. Lagu ini di-launching di tahun 2020 lalu, bersamaan dengan tampil pertama dari film sinetron Ikatan Cinta.

Karena sangat bagus dan terkenalnya lagu ini, bahkan sebelumnya sempat raih beberapa nominasi penghargaan dari acara penghargaan musik terkenal. Lalu, bagaimana sich chord gitar dari lagu Tanpa Batasan Waktu ini? Yok baca pembahasan berikut berkaitan Chord Tanpa Batasan Waktu, siapa yang tahu bisa Grameds nyanyikan bersama rekan-rekan di tongkrongan sekalian menggenjreng gitar kecintaan!

Chord Gitar Lagu Tanpa Batasan Waktu

[Intro]
D Gm D

D Gm D

[Verse 1]
D F#m

Saya saat ini masih berada di sini

Am B7 Em

Tetap dengan hatiku yang dulu

Gm D

Tidak berbeda dan tidak pernah berlainan

E A

Saya saat ini masih percaya kelak punyamu

[Verse 2]
D F#m

Saya saat ini masih pada tempat ini

Am B7 Em

Tetap dengan setia menanti kabarmu

Gm D

Saat ini masih ingin dengar suaramu

E A

Cinta membuatku kuat ini

[Chorus]
D F#

Saya rindu, kuyakin kau tahu

G Em

Tanpa batasan waktu, kuterpaku

A D F#

Saya minta walaupun tanpa kata

G

Cinta berusaha

Em A

Kamu jauh di mata

F# Bm

Tetapi dekat di doa

Em A D

Saya rindukanmu

D F#m Am B7 Em A

[Verse 3]
D F#m

Saya saat ini masih di bumi ini

Am B7 Em

Melihatmu dari jarak jauh dengan dia

Gm D

Walaupun tentu ku terbakar cemburu

E A

Tetapi jangan sampai kau ke mana saja

[Chorus]
D F#

Saya rindu kuyakin kau tahu

G Em

Tanpa batasan waktu, kuterpaku

Baca Juga  Peranan Wanita dalam Islam: Mempertegas Kesetaraan dan Kebebasan

A D F#

Saya minta walaupun tanpa kata

G A

Cinta berusaha.. Ooo…

D F#

Saya rindu kuyakin kau tahu

G Em

Tanpa batasan waktu, saya terdiam

A D F#

Saya minta walaupun tanpa kata

G

Cinta berusaha

Em A

Kamu jauh di mata

F# Bm

Tetapi dekat di doa

Em A D

Saya rindukanmu

Em A Bm

Saya rindukanmu

Em A D

Saya rindu…kan…mu…

Lirik Lagu Tanpa Batasan Waktu

Saya saat ini masih berada di sini

Tetap dengan hatiku yang dulu

Tidak berbeda dan tidak pernah berlainan

Saya saat ini masih percaya kelak punyamu

Saya saat ini masih pada tempat ini

Tetap dengan setia menanti kabarmu

Saat ini masih ingin dengar suaramu

Cinta membuatku kuat ini

Saya rindu

Kuyakin kau tahu

Tanpa batasan waktu

Kuterpaku

Saya minta

Walaupun tanpa kata

Cinta berusaha

Kamu jauh di mata tetapi dekat di doa

Saya rindukanmu

Saya saat ini masih di bumi ini

Melihatmu dari jarak jauh dengan dia

Walaupun tentu ku terbakar cemburu

Tetapi jangan sampai kau kemanapun

Saya rindu

Kuyakin kau tahu

Tanpa batasan waktu

Kuterpaku…

Mengenai Lagu Tanpa Batasan Waktu

Lagu pop dengan judul Tanpa Batasan Waktu ini ialah kerjasama di antara musikus Ade Govinda dan Fadly yang disebut penyanyi dari group band legendaris Padi. Lagu ini dibuat oleh Ade Govinda dan launching pada Juli 2020 kemarin. Lagu ini tidak dibuat demikian saja, karena rupanya “menyengaja” jadi soundtrack dari film sinetron terkenal Ikatan Cinta yang tampil di RCTI tiap jam 20.15 WIB.

Lagu Tanpa Batasan Waktu ini dibuat oleh musikus Ade Govinda yang bercerita berkenaan rasa cinta, kangen, dan kesetiaan yang sekalian dirasa oleh si “saya”. Antiknya, lagu ini dibuat oleh Ade Govinda saat dianya tengah mimpi. Sesudah terjaga, Ade Govinda langsung tersadarkan dan tuliskan lirik lagu itu dalam kurun waktu 20 menit saja! Saat lagu itu usai dicatat, Ade Govinda langsung mengontak Fadly yang dulu pernah tempati status penyanyi pada group band legendaris Padi, untuk menyanyikan lagu itu. Tidak basa-basi, Fadly lantas siap untuk menyanyikan lagu itu bersama Ade Govinda.

Sebetulnya, saat jalani proses produksi lagu Tanpa Batasan Waktu ini, Fadly tidak merekam ulangi vocalnya . Maka, Ade Govinda cuma memakai audio trek suara Fadly yang awalnya sudah dikirim padanya saat proses demonstrasi rekaman. Sedikit trivia saja nih, lagu Tanpa Batasan Waktu ini jadi lagu pertama kali yang dinyanyikan oleh Fadly di luar groupnya, Padi.

Baca Juga  Cord Gitar Lagu Shepia Sehila On 7 Versi Tubidy

Produser lagu Tanpa Batasan Waktu ini ialah William Chow dan Ade Govinda sendiri . Maka, Ade Govinda benar-benar berperanan besar pada proses pembikinan lagu Tanpa Batasan Waktu ini, baik jadi pembuat atau produser lagunya. Pada Music Videonya, tampilkan Fadly sebagai seorang yang menyanyikan lagu dengan iringan cuplikan gitar dari Ade Govinda. Lantas, diperankan juga oleh Tatyana Akman dan Samo Rafael. Music Video itu di-launching pada 22 Juli 2020 dengan durasi waktu sekitaran 4 menit 19 detik, yang ditangani secara penuh oleh sutradara Upie Guava.

Bagusnya kembali, lagu Tanpa Batasan Waktu ini berkali-kali memenangi nominasi penghargaan acara musik besar, satu tahun sesudah lagu ini di-launching, persisnya di tahun 2021 kemarin. Sebutlah saja ada penghargaan musik Indonesian Sinetron Seri Award 2021 pada nominasi Soundtrack Sinetron Seri Paling favorit. Lantas ada pula penghargaan Karunia Musik Indonesia 2021 pada nominasi Kreasi Produksi Orisinal Soundtrack Terbaik.

Bukan hanya menang saja, tapi juga seringkali masuk ke nominasi Pembuat Lagu Pop Terbaik, Penata Musik Pop Terbaik, sampai Kreasi Produksi Kerjasama Terbaik pada gelaran penghargaan besar di Indonesia ini.

Profile Vokalis Lagu Tanpa Batasan Waktu

Musikus Ade Nurulianto atau yang sering dipanggil bernama Ade Govinda ini sebagai musikus, penulis lagu, sekalian vokalis dari Indonesia. Lahir di 8 Mei 1984, dianya mulai dikenali oleh khalayak luas atas performanya sebagai gitaris di group musik tahun 2000-an, Govinda. Sedikit trivia saja nih, rupanya Ade Govinda sempat juga tuliskan lagu untuk vokalis legendaris Malaysia, Siti Nurhaliza, dengan judul Terbaik Buatmu.

Karier Ade Nurulianto sebagai musikus bermula dari gelaran penelusuran talenta The Dream Band yang diselenggarakan oleh stasiun Trans7 di tahun 2004 kemarin. Penelusuran talenta itu memang kenyataannya sukses hasilkan beberapa group band besar, sebutlah saja ada Kotak, Kapten, dan Olif. Nach, Ade sendiri sukses tergabung dengan Olif Band yang saat itu tampilkan lagu Mengenai Rasa pada album gabungan The Dream Band.

Baca Juga  Keunggulan Neon Box yang Terbuat dari Bahan Baja Ringan

Satu saat, Ade dikunjungi oleh Jan Juanda, pejabat dari perusahaan rekaman Sony Music Indonesia untuk mainkan lagu. Ade langsung mainkan lagu dengan judul Overprotective, yang selanjutnya jadi singgel pertama dari vokalis solo Rinni Wulandari. Kemudian, Ade membuat lagu kembali dengan judul 1/2 Mati Rindu, yang rupanya dijadikan singgel pertama vokalis solo Judika. Ade tentu saja benar-benar suka karena Judika dan Rinni Wulandari sebagai pemusik solo berpotensi Indonesia.

Seiring waktu berjalan, Ade juga minta pada Jan Juanda untuk melaunching ulangi lagu Mengenai Rasa, yang waktu itu dibuat bersama Olif Band. Sesudah lewat proses penyeleksian vokalis, pada akhirnya terpilihlah Astrid untuk menyanyikan ulangi lagu Mengenai Rasa itu. Apa Grameds sebelumnya pernah dengarkan lagu Mengenai Rasa versus pemusik solo Astrid?

Sampai di tahun 2021 khususnya saat terjadi wabah Covid-19, Ade masih tetap lakukan kerja-sama bersama penyanyi-penyanyi lain. Bukan hanya Fadly Padi saja, tapi juga Lyodra Ginting yang disebut juara dari Indonesian Idol Musim 10, dengan lagu dengan judul Dibandingkan Ia dan Jika Jemu.

Fadly “Padi”
Chord Tanpa Batasan Waktu

Andi Fadly Bijakuddin Mattotorang atau yang sering dipanggil bernama Fadly Padi ini sebagai seorang musikus, vokalis, penulis lagu, sekalian artis turunan Bugis. Dianya mulai dikenali warga sesudah tergabung pada group band legendaris Padi dan isi status sebagai penyanyi. Saat sebelum jadi penyanyi group band Padi, Fadly sempat juga bergabung pada group Musikimia dan Mr. Q Band untuk tampil di sejumlah kafe di Surabaya.

Nama Fadly Padi makin terkenal sesudah dianya bekerjasama dengan vokalis religius asal Swedia, Maher Zain, untuk lagu dengan judul Insha Allah. Bukan hanya bergelut pada beberapa lagu orang dewasa saja, Fadly juga ikut berperan untuk lagu topik kartun Upin dan Ipin dengan judul Teman dekat Selama-lamanya dan Baca Bukumu. Apa Grameds kenal dengan lagu itu?

Bagusnya kembali, Fadly bahkan juga masuk ke daftar 50 Greatest Indonesian Singers versus majalah Rolling Stone, lho…. Selainnya jadi musikus kelas atas, Fadly ikut meningkatkan kekuatan aktingnya di sejumlah film sinetron Indonesia, seperti Insya Allah Ada Jalan, TV Movie Adegan Menunggu Sebuah Jawaban, Dear Imamku (film), sampai Ikatan Cinta.