Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bumi Hijrah

Just another Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara site
Uncategorized

Delapan Mahasiswa Prodi Komunikasi Unibrah Magang Di indotimur.com

06 Agustus 2018

Delapan Mahasiswa Prodi Komunikasi Unibrah Magang Di indotimur.com

Foto Bersama Mahasiswa Magang Dengan Dosen Dan Pimpinan Perusahan

TERNATE,¬† OT –¬†¬†Sebanyak 8 Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi Universitas Bumi Hijrah (Unibra) Sofifi, Senin (6/8/2018) sore resmi melakukan magang di media online indotimur.com.

Delapan mahasiswa yang didampingi Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Maryani Yusuf, diterima langsung oleh pimpinan perusahan dan redaktur indotimur.com, di ruang kerja indotimur.com.

Pimpinan perusahan indotimur.com, Safrudin Paturusi mengatakan, delapan mahasiswa mahasiswa jurusan ilmu komunikasi yang magang ini berdasarkan MoU yang sudah disepakati antara Unibra bersama PT. Indotimur Media.

“Ini merupakan tanggung jawab bagi perusahan untuk menggembleng para mahasiswa magang, karena selama di kampus mungkin mahasiswa banyak mendapat materi menyangkut jurnalistik sehingga mereka magang di sini untuk praktek di lapangan,” kata Syafrudin usai menerima 8 mahasiswa yang magang.

Sementara itu, Ketua Prodi Program Studi Ilmu Komunikasi Maryani Yusuf kepada indotimur.com mengatakan, mahasiswa magang prodi ilmu komunikasi Unibra angkatan ke-5 yang memenuhi syarat untuk magang pada tahun ini sebanyak delapan orang.

Kata dia, kebijakan pihak Prodi sebagai bentuk dari kerjasama antara Media PT. indotimur.com bersama Fakultas Ilmu Komunikasi Unibra Sofifi. “MoU dilakukan pada minggu kemarin dan sebagai salah satu tindakan nyata untuk bisa menetapkan mahasiswa magang di media indotimur.com, sebagai salah satu media yang sudah terverifikasi di Dewan Pers,” teramgnya.

Selain itu, salah satu faktor indotimur dipilih sebagai lokasi magang, karena di Fakultas Ilmu Komunikasi Unibra ada mata kuliah khusus jurnalistik online, maka ini sebagai praktek dari mata kuliah tersebut dari ilmu jurnalistik pada umumnya.

“Media Indotimur juga memiliki kualitas berita yang telah memenuhi persyaratan dalam sebuah pemberitaan,” ujarnya.

Dia berharap, pasca magang para mahasiswa bisa kembali dan mengetahui serta memahami ilmu jurnalistik yang sebenarnya di lapangan baik itu teori maupun praktek, sehinga mahasisiwa bisa lulus dan bisa mencari lapangan kerja buat mereka, sehingga kedepan mahasiswa memiliki basic kerja di lapangan pada dunia jurnalistik,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *