Gameplaynya Mirip Dengan Fall Guys Stumble Guys Sangat Lucu

Stumble Guys, sebuah game mobile dengan gameplay yang mirip dengan Fall Guys, telah menghasilkan keuntungan besar. Game ini telah meraup $ 21,5 juta, atau sekitar Rs 322 miliar, sejak dirilis.

Mengutip indoglobenews.co.id dari The Gamer (15/7/2022), Stumble Guys telah mengumpulkan total 163 juta unduhan. Kitka Games, sebagai pengembang, menempati posisi pertama di iPhone dalam kategori Game Gratis di AS dan Inggris.

Sedangkan jika mengacu pada kategori game gratis di Google Play Store, game ini masuk dalam 10 besar di kedua negara tersebut. Tepatnya, Stumble Guys adalah nomor 7 di AS dan nomor 8 di Inggris.

Sayangnya, kita tidak tahu dari mana Kitka Games mendapatkan inspirasi mereka untuk Stumble Guys. Tetapi sudah banyak orang yang percaya bahwa game seluler jelas mengambil mekanisme permainan dari judul yang diajukan Mediatonic.

The Fall Guys pertama kali mengunjungi PS4 dan PC pada tahun 2020. Beberapa bulan kemudian, Stumble Guys dirilis pada Oktober 2020 dan rata-rata diunduh 60-80.000 per hari sebelum diluncurkan secara global pada Januari 2021.

Pada 25 Juni 2022, jumlah unduhan telah meningkat menjadi 1,5 juta. Anehnya, angka tersebut didapat hanya dalam satu hari melalui game ini.

Ini mencapai total 8,9 juta unduhan pada bulan Januari saja. Setelah itu, jumlahnya meningkat menjadi 32,8 juta dalam lima bulan.

Kitka Games juga mengklaim bahwa Stumble Guys memiliki lebih dari 18 juta pemain aktif setiap hari. Peningkatan tersebut, serta statistik yang diunduh, bertepatan dengan pendapatan harian yang memecahkan rekor 100.000 USD, atau sekitar 1,5 miliar rupee, pada 1 April 2022.

Nah, Stumble Guys dikenal sebagai satu-satunya judul Kitka Games Finland di App Store dan Google Play Store. Kemudian, menurut LinkedIn, pengembang hanya memiliki lima karyawan.

Baca Juga  Apakah Para Pemain Menyedihkan? Memperkenalkan Dua Game Gratis Dari Epic Games