GB Whatsapp: Bagaimana Menghemat Data Seluler dengan Fitur-Fiturnya

GB WhatsApp adalah modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang menyediakan berbagai fitur tambahan. Dalam hal menghemat data seluler, GB WhatsApp juga memiliki beberapa fitur yang dapat membantu. Berikut adalah beberapa cara untuk menghemat data seluler dengan fitur-fitur GB WhatsApp Dikutip Dari JatimCerdas.id:

  1. Nonaktifkan unduhan otomatis: Dalam pengaturan GB WhatsApp, Anda dapat menonaktifkan unduhan otomatis untuk gambar, video, dan dokumen. Dengan cara ini, Anda dapat mengontrol secara manual unduhan apa yang ingin Anda simpan, sehingga menghemat penggunaan data seluler.
  2. Batasi unduhan ke Wi-Fi: Anda dapat memilih agar GB WhatsApp hanya mengunduh file saat terhubung ke jaringan Wi-Fi. Dengan mengaktifkan opsi ini, Anda dapat menghindari penggunaan data seluler yang tidak perlu ketika Anda berada di luar jaringan Wi-Fi.
  3. Batasi penggunaan data seluler saat panggilan video: GB WhatsApp memiliki opsi untuk membatasi penggunaan data seluler saat melakukan panggilan video. Anda dapat mengaktifkan fitur ini untuk mengurangi penggunaan data seluler selama panggilan video dengan teman atau keluarga.
  4. Kompress gambar dan video: Dalam GB WhatsApp, Anda dapat memilih untuk mengompres gambar dan video sebelum mengirimkannya. Dengan mengompres file multimedia sebelumnya, Anda dapat mengurangi ukuran file dan dengan demikian mengurangi penggunaan data seluler saat mengirimnya.
  5. Hentikan pembaruan otomatis: Secara default, GB WhatsApp mengizinkan pembaruan otomatis. Namun, Anda dapat menonaktifkan opsi ini untuk menghindari penggunaan data seluler yang tidak perlu saat pembaruan diunduh. Anda masih dapat memperbarui aplikasi secara manual melalui situs web resminya.
  6. Nonaktifkan notifikasi grup: Jika Anda tergabung dalam beberapa grup yang aktif, notifikasi grup dapat menyebabkan banyak pesan masuk dan penggunaan data seluler yang tinggi. Anda dapat menonaktifkan notifikasi grup di GB WhatsApp untuk mengurangi gangguan dan menghemat data seluler.
  7. Hapus riwayat obrolan: Menjaga riwayat obrolan yang panjang dalam GB WhatsApp dapat menyebabkan ukuran aplikasi menjadi lebih besar dan mengonsumsi lebih banyak data seluler. Anda dapat secara teratur menghapus riwayat obrolan yang tidak lagi diperlukan untuk menghemat ruang penyimpanan dan data seluler.
Baca Juga  Fitur Terbaru di Aplikasi WhatsApp Plus KPP621

Harap diingat bahwa penggunaan GB WhatsApp / GB WA APK adalah modifikasi pihak ketiga yang tidak didukung resmi oleh WhatsApp. Anda harus selalu berhati-hati dan menginstal aplikasi hanya dari sumber tepercaya untuk melindungi privasi dan keamanan data Anda.