Yuk Buat Liburan Makin Seru di Tempat Wisata di Sumedang Instagrameble

Berlibur memang menjadi salah satunya keperluan harus yang penting kamu kerjakan bukan, sahabat ticket? Rekreasi alam, riwayat, religius, atau kulineran memang dapat buat semua rasa capek sesudah bekerja jadi lenyap.

Nach, agar tahu ingin ke mana buat berlibur ini kali, yok kepoin mengenai rekreasi Sumedang dan hotel terdekat yang bisa kamu kunjungi. Tidak cuma populer karena tahu Sumedangnya, lho. Rupanya ada beberapa rekreasi Sumedang yang oke sekali buat berlibur! Yok baca di artikel ini.

Referensi Rekreasi Sumedang yang Harus Kamu Datangi Saat Berlibur

Inilah 10 rekreasi Sumedang yang cocok buat weekend-mu ini kali. Keelokan alam pegunungan, air terjun, dan ada banyak kembali serunya lain dapat kamu alami bersama kecintaan. Cusss ke tujuan rekreasi Sumedang yang pertama!

1. Daerah Cisitu

Pertama langkahkan kakimu ke arah Dusun Cisitu Sumedang. Selainnya populer dengan sentral opaknya di Desa Bakom, kamu bisa juga berkunjung sentral keramik, lho.

Di sini, kamu dapat menyaksikan beberapa perajin membuat keramik dari sejak awalnya sampai proses menghiasi yang penting ketrampilan dan keuletan. Janganlah lupa untuk bawa pulang oleh-olehan keramik untuk hiasan rumah. Tentunya akan buat rumahmu jadi semakin estetik dech, sahabat ticket.

Harga: gratis

Membuka: tiap hari, 24 jam

Alamat: Cisitu, Sumedang (Check Google Maps)

2. Mushola Agung Sumedang

Bertandang ke satu tempat, tentu saja kamu perlu tiba dan saksikan secara langsung beberapa landmark yang kahs, seperti Mushola Agung Sumedang ini. Mushola yang lokasinya bersisihan dengan alun-alun kota ini memang menjadi kebanggaan warga Sumedang.

Baca Juga  Tips Efektif yang Harus Dilakukan Sebelum Sewa Mobil Secara Online

Bangunan mushola beratap limas ini unik dengan dekor serupa klenteng karena ada percampuran budaya Tionghoa. Oiya, karena lokasinya ada di pusat perkotaan, tidak boleh bingung bila kamu akan gampang temukan banyak pedagang tepi jalan dengan jajan sedapnya.

Wah, dapat nih rekreasi religius, kulineran, dan nikmati alam teritori alun-alun di dekatnya.

Harga: gratis

Membuka: tiap hari, jam 04.00-22.00 WIB

Alamat: Jalan P. Sugih, Regol Wetan, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311 (Check Google Maps)

3. Pucuk Damar Waduk Jatigede

Berlibur ke waduk yok! Tentu saja menyaksikan tempat Waduk Jatigede yang luas di sore atau pagi hari akan buat kamu santai dan menentramkan nih. Apa lagi ada beberapa spot instagramable buat nikmati sunset juga. Duh, semakin prima berliburmu ini kali.

Kamu dapat berpose di gardu pandang, dan spot modern yang lain. Oiya, janganlah lupa membawa camera unggulanmu nih buat mendokumentasikan peristiwa.

Harga: ticket masuk dimulai dari Rp4.000/orang

Membuka: tiap hari, jam 08.00-18.00 WIB

Alamat: Pakualam, Kec. Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45372 (Check Google Maps)

4. Bukit Samlengoh

Jika kamu sukai dengan berlibur yang melawan, rekreasi Sumedang ini kali akan buat kamu terpenuhi nih. Langsung parkir kendaraanmu di pos awalnya dan siap menaiki Bukit Samlengoh.

Mempunyai pendakian yang lumayan gampang, bukit ini sering jadi tempat camping dengan daya tarik alam Sumedang yang asri. Kamu dapat nikmati pegunungan komplet dengan beberapa spot instagramable yang dapat menjadi tempat photo menarik.

Harga: ticket masuk dimulai dari Rp5.000/orang

Membuka: tiap hari, 24 jam

Alamat: Gunturmekar, Kec. Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45354 (Check Google Maps)

Baca Juga  In the Lap of Luxury: Yogyakarta's Upscale Resorts

5. Monumen Lingga

Untuk pencinta riwayat, sahabat ticket dapat berkunjung Monumen Lingga yang menjadi salah satunya rekreasi Sumedang ini.

Bangunan ini sudah dibuat semenjak periode Hindia-belanda lho, sahabat ticket. Pembangunan monumen ini ditujukan untuk kenang kembali jasa Bupati Sumedang Pangeran Aria Suria Atmaja.

Nach, setelah berekreasi religius di Mushola Agung Sumedang, kamu dapat singgah kesini. Yaps, lokasinya memang ada di pusat perkotaan yaitu alun-alun.

Harga: ticket masuk dimulai dari Rp5.000/orang

Membuka: tiap hari, jam 06.00-21.00 WIB

Alamat: Regol Wetan, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311 (Check Google Maps)

6. Bukit Toga Sumedang

Kembali lagi ke rekreasi alam Sumedang, ada Bukit Toga yang punyai banyak serunya didalamnya. Yaps, di sini kamu dapat lakukan banyak kegiatan menggembirakan dimulai dari melihat panorama Sumedang di atas bukit, kongkow di cafe, sampai coba olahraga paralayang!

Tidak ketinggal jejeran pemondokan banyak juga disiapkan di sini nih . Maka, untuk kamu yang ingin nikmati Bukit Toga Sumedang dengan bebas, bisa sekali bermalam tadi malam.