RANS Ingin Go Public, Analis: Industri Hiburan Tidak Mati, Tetapi Berubah Dengan Cepat

Laporan wartawan Yanuar Rezky Yovanda

, JAKARTA – RANS Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah meluncurkan penawaran umum perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia, namun belum menerima dokumen apapun.

Deputi Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan langkah perseroan akan berdampak positif bagi RANS.

Nah, dalam surat IPO RANS, kami sampaikan bahwa kami ingin memperkuat fundamental kami, yang tentunya akan menjadi momen yang positif. Saat saya hubungi dari katanya hari Minggu (9 April 2023).

Selain itu, IPO pasti akan menciptakan valuasi yang lebih besar di masa depan, dan industri hiburan tidak ada habisnya.

“Industri hiburan adalah industri yang tidak pernah mati. Ikuti perkembangan zaman dengan konten kreatif,” kata Nikko.

Sementara itu, IPO RANS juga menarik dari sisi peluang investasi, apalagi lebih fokus ke digital.

“Emtek juga ingin berinvestasi di RANS, artinya yang dibangun RANS difokuskan pada industri hiburan digital yang dikenal dengan penetrasi digital yang cepat, dinamis dan pangsa pasar yang luas. Industri ini masih bisa menciptakan bisnis yang baik,” dia berkata.

Namun, Niko menambahkan bahwa salah satu tantangan besar dalam industri hiburan adalah banyaknya perubahan.

Dia menyimpulkan, “Industri ini sangat rapuh dan dinamis serta berubah dengan sangat cepat. Oleh karena itu, nilai tambah RANS adalah seberapa banyak konten kreatif yang dapat dikembangkan, mengikuti perkembangan zaman, dan menciptakan tren.”

Baca Juga  Cara Menghasilkan Uang Dengan Modal Hampir Nol Rupiah