Berburu Tiket Pesawat Murah? Coba Pakai Cara Ini

Di masa high season, harga tiket pesawat biasanya mengalami kenaikan. Traveler dapat menggunakan cara-cara ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Masa liburan sekolah dan libur musim panas masih berlangsung. Banyak traveler yang sudah merencanakan perjalanannya sejak jauh-jauh hari.

Ada pula traveler yang termasuk dalam tim liburan dadakan. Terutama, jika liburan tersebut melibatkan banyak orang. Di Indonesia, ada kalimat yang umum diutarakan jika akan membuat janji. Yang dadakan pasti jadi. Begitu katanya.

Namun saat periode high season seperti saat ini, kadang rencana dadakan bisa terhambat oleh mahalnya harga tiket. Terutama untuk tiket pesawat.

Di zaman yang serba digital, mencari tiket pesawat secara online menjadi cara utama. Namun, traveler perlu mengetahui bahwa ketika traveler mencari sebuah penerbangan, maka data tersebut akan tersimpan.

Ketika traveler melakukan pencarian untuk penerbangan yang sama, biasanya traveler akan mendapatkan harga yang lebih tinggi. Untuk menghindari hal ini, hapuslah terlebih dahulu cookies pada browser traveler sebelum melakukan pencarian.

Traveler juga bisa menggunakan browser privat, misalnya menggunakan mode incognito. Dengan data yang bersih atau mode ini, kemungkinan traveler untuk mendapatkan harga yang lebih rendah menjadi lebih besar.

Dalam waktu-waktu tertentu, mengubah tanggal dan waktu penerbangan bisa membuat traveler mendapat diskon besar. Ketika akan melakukan pemesanan, cobalah untuk mengecek harga di tanggal yang berbeda. Misalnya 2 hari sebelum tanggal yang direncanakan.

Biasanya traveler bisa mendapatkan penerbangan yang sama dengan harga yang lebih rendah di tanggal yang berbeda. Jika tanggal penerbangan tidak bisa diubah. Maka cobalah untuk mencari penerbangan lain pada waktu yang berbeda di tanggal yang sama.

Perbedaan waktu atau tanggal mungkin terdengar sepele. Namun dua hal ini dapat menyebabkan perbedaan harga yang lumayan. Jadi, cobalah untuk lebih fleksibel dengan waktu penerbangan agar mendapat harga yang lebih rendah.

Baca Juga  Polisi Menangkapnya Karena Membuat Konten Untuk Purdy Sambo Di TikTok Warga Pekanbaru Menuntut Penahanan Dihentikan

Halaman berikutnya >>> Tips lainnya untuk mendapatkan tiket pesawat murah

Salah satu alasan untuk memiliki kartu kredit premium adalah diskon yang ditawarkan. Banyak maskapai yang menawarkan diskon besar ketika membayar menggunakan kartu kredit tertentu.

Ada juga kartu kredit yang memberikan opsi untuk mengubah hadiah menjadi poin diskon untuk tiket pesawat. Jika traveler termasuk dalam program hadiah dari maskapai, maka jangan sungkan untuk menggunakan hadiah tersebut.

Selain kartu kredit, kini banyak platform pemesanan online yang juga memberikan sistem poin. Gunakanlah poin-poin dan diskon yang traveler miliki untuk mengurangi harga tiket yang dipesan.

Browser biasanya memiliki fitur tracker yang akan memberikan pemberitahuan saat harga tiket turun. Manfaatkanlah fitur ini agar traveler tak ketinggalan promo dan harga rendah dari maskapai.

Fitur ini tidak hanya bisa digunakan untuk men-track satu penerbangan. Traveler juga dapat menggunakannya untuk beberapa maskapai dengan jadwal penerbangan yang berbeda.

Maskapai biasanya memberikan promosi dan diskon pada waktu-waktu tertentu. Perhatikanlah periode-periode ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Traveler dapat mengikuti sosial media maskapai atau berlangganan informasi maskapai melalui email. Hal ini dapat dilakukan agar traveler tidak ketinggalan berbagai promo yang ada.

Selain itu, platform pemesanan online juga kerap melakukan diskon dan promo pada periode tertentu. Misalnya saat awal dan akhir bulan, atau saat menjelang hari-hari tertentu. Perhatikan juga periode promo ini.

Itu dia beberapa cara yang bisa traveler lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah memang ada usaha lebih yang perlu dilakukan. Traveler harus rajin mengecek jadwal serta promosi.