Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Mudah

WhatsApp terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur seru. Sebelumnya, Anda hanya dapat mengekspresikan diri dengan emoji dan GIF, tetapi baru-baru ini WhatsApp memperkenalkan fitur stiker seperti LINE.

Uniknya lagi, kamu tidak hanya bisa menggunakan stiker yang sudah tersedia, tapi kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp menggunakan objek atau wajah yang sama. bagaimana? Simak langkah selanjutnya.

Cara membuat stiker WhatsApp

Cara membuat stiker WhatsApp sebenarnya sangat sederhana, tetapi Anda akan membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker dengan objek dan wajah. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama, unduh aplikasi Background PNG dari Play Store. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

2. Pilih foto selfie atau objek untuk digunakan sebagai stiker di WhatsApp.

3. Jadikan background gambar transparan atau PNG. Gunakan aplikasi PNG Latar Belakang.

4. Jika Anda memilikinya, unduh stiker pribadi untuk aplikasi WhatsApp dari Play Store. Jika Anda memilikinya, luncurkan aplikasinya dan hasil foto yang telah Anda kumpulkan akan otomatis dan langsung terdeteksi. Namun jika ada 1 atau 2 gambar tidak bisa dijadikan stiker, jadi harus ada 3 atau lebih.

5. Klik tombol “Tambah” yang tersedia dan stiker akan otomatis diunduh ke WhatsApp dan Anda dapat langsung mencobanya.

Nah, mudah bukan membuat stiker untuk digunakan di WhatsApp? semoga beruntung. Tuhan memberkati!

Baca juga: Google Bisa Ubah Foto Selfie Jadi Stiker. Begini caranya.

Bagi yang masih bingung cara menggunakan stiker di WhatsApp, simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cara menggunakan stiker di WhatsApp

Pelaporan di Phone Arena memungkinkan pengguna Android dan iOS menggunakan fitur stiker WhatsApp. Juga, menggunakan stiker di WhatsApp sangat mudah.

Mirip dengan menggunakan emoji dan GIF, ketuk ikon emoji di sebelah tempat Anda mengetik pesan, lalu lihat bagian bawah dan Anda akan melihat tiga ikon yang memungkinkan Anda memilih emoji, GIF, dan stiker.

Baca Juga  3 Tips Hemat Perjalanan Menggunakan Layanan Gojek App

Untuk pengguna Android, Anda dapat menemukan stiker melalui submenu di dekat ikon emoji dan GIF. Untuk pengguna iOS, kamu bisa menemukan fitur stiker ini di grup Stiker di submenu bagian Bagikan Foto & Video.

Untuk menggunakan fitur stiker ini, pengguna Android perlu memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.329 dari Google Play Store, kemudian pengguna iOS perlu memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.100.

Penyebaran fitur baru ini pun tidak merata. Jadi, jika Anda tidak memiliki fitur ini, harap tunggu!

Baca Juga:

Selain WhatsApp, ada banyak aplikasi chat dengan fitur stiker seperti ini. Ada yang ingin Anda ketahui? Simak deretan aplikasi chat dengan fitur stiker berikut ini:

1. Messenger aplikasi obrolan Facebook

Facebook memiliki layanan media sosial dan aplikasi obrolan terpisah. Ini lebih nyaman untuk chatting karena tidak menyatu dengan layanan media sosial.

Anda juga tidak perlu repot menambahkannya ke daftar teman Anda. Ini karena daftar kontak aplikasi Messenger menyertakan teman dari daftar teman Facebook Anda.

Facebook chat juga asyik karena sarat dengan fitur menarik seperti stiker dan tampilannya lebih ‘berwarna’. Sebagian besar stiker di Facebook gratis.

2. BBM, transformasi dari aplikasi chatting lama

Saat era smartphone dimulai, Anda harus memiliki perangkat BlackBerry. Smartphone ini sudah sangat populer di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Setiap orang harus memiliki perangkat ini.

Mengapa Blackberry begitu populer? Pasalnya, BlackBerry saat itu memiliki aplikasi chatting yang hanya tersedia di smartphone. Aplikasi obrolan adalah BlackBerry Messenger (BBM).

Pada awalnya, BBM terlihat cukup kaku. Mungkin karena aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk komunikasi B2B. Namun, bahan bakar telah berubah banyak dari waktu ke waktu.

Baca Juga  9 Trik Untuk Memaksimalkan WhatsApp Untuk Bisnis

Aplikasi ini sekarang juga dilengkapi dengan gimmick “glamor”. Salah satu poster. Sebagian besar stiker disediakan secara gratis. Namun, ada juga stiker berbayar.

3. LINE, populer di Asia

LINE adalah salah satu aplikasi chatting terpopuler di Asia, termasuk Indonesia. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor fitur stiker.

Sebagian besar stiker di LINE awalnya didasarkan pada karakter asli aplikasi, seperti Moon, Cony, dan James. Sejak itu, LINE juga mulai menjual paket stiker yang dibuat oleh kreator.

LINE telah membuat semacam toko stiker di mana setiap pembuat dapat memasukkan stiker mereka sendiri. Nantinya, stiker ini bisa dijual dengan LINE Coin.

Sudah tahu cara membuat stiker WhatsApp? Selain menggunakan WhatsApp, aplikasi apa lagi yang menggunakan stiker?