4 Cara Mengalahkan Browsing IG Tiba-tiba Berubah Untuk Menampilkan Foto Dan Video Vulgar

Baru-baru ini beberapa pengguna mengeluhkan halaman navigasi akun Instagram (IG) mereka tiba-tiba berubah, penuh dengan foto atau video vulgar, salah satunya konten dari ibu menyusui yang bertelanjang dada.

Sepertinya masalah konten klise yang tiba-tiba muncul di Explorer IG sepertinya tidak terjadi di semua akun pengguna. Masalah ini belum terpantau pada akun Instagram KompasTekno di ponsel Android dan iPhone.

Itu tidak terjadi dengan semua akun pengguna, tetapi mengapa navigasi IG tiba-tiba berubah? Perlu diketahui bahwa browsing Instagram mencakup semua konten yang diunggah oleh pengguna lain (tidak harus saling mengikuti), baik itu berupa foto, video, atau gulungan.

Instagram memiliki algoritma untuk menampilkan konten dalam navigasi. Instagram biasanya menampilkan berbagai konten di navigasi Anda, tergantung pada aktivitas atau minat Anda pada konten yang Anda cari.

Misalnya, jika pengguna sering menyukai atau mengomentari postingan yang berisi hewan peliharaan seperti kucing, halaman penelusuran IG mereka akan sering diisi dengan konten foto atau video tentang kucing.

Menurut situs sumber bkpsdmd-meranginkab.id dengan algoritme ini, dapat menjadi masalah dengan konten usang di Explore IG yang muncul entah dari mana karena pengguna tertarik untuk mengunggah foto atau video dengan konten lengket (baik sengaja atau tidak).

Bagaimana cara menghapus navigasi di Instagram tempat konten vulgar muncul karena ini? Pelajari cara mengubah navigasi Instagram Anda dengan spam.

Cara mengubah navigasi Instagram Anda dengan konten lengket

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menghapus riwayat penelusuran Anda dari aplikasi Instagram. Metode ini berguna untuk memulihkan preferensi konten penelusuran Instagram Anda, yang juga dicari oleh aktivitas pencarian Anda.

Untuk menghapus riwayat penjelajahan Anda, lakukan hal berikut:

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Error TikTok

Zulfikar Hardiansyah menunjukkan kepada Anda cara menghapus riwayat pencarian Instagram untuk mengubah preferensi penelusuran Anda.

Untuk mencegah penjelajahan Instagram terus-menerus menampilkan berbagai konten yang tidak diinginkan, termasuk konten vulgar, pengguna dapat membatasi diri untuk ini dengan cara berikut:

Zulfikar Hardiansyah Cara membatasi spam.

Khusus untuk konten sensitif seperti konten vulgar bisa dicegah agar tidak tersebar luas di halaman navigasi IG. Untuk membatasi konten sensitif:

Zulfikar Hardiansyah Cara membatasi konten sensitif seperti konten vulgar agar kurang terlihat di Explore IG.

Selain ketiga metode di atas, metode lain yang patut dicoba adalah memperbarui versi aplikasi Instagram Anda. Pertama-tama, sebenarnya bukan masalah baru untuk masalah Explore IG yang tiba-tiba berubah untuk menampilkan konten tertentu.

Pantauan KompasTekno, Explore IG mengalami perubahan mendadak, yang juga terjadi pada akhir Juni tahun lalu. Namun, saat itu, Explorer IG menampilkan konten tentang lanskap dan foto, bukan konten vulgar.

Konten tersebut juga menggantikan konten yang biasanya ditampilkan di navigasi IG. Seorang juru bicara Meta mengatakan kepada KompasTekno bahwa pada saat itu ada pembaruan untuk fitur tertentu dari layanan konten yang “disarankan”.

Proses pembaruan fitur ini dapat memengaruhi pengguna yang belum memperbarui aplikasi Instagram. Jadi, alasan IG Explore tiba-tiba berubah untuk menampilkan konten yang lengket bisa jadi karena pembaruan fitur.

Jadi, jika Anda mengalami masalah ini, coba perbarui versi aplikasi Instagram Anda melalui Google Play Store (Ponsel Android) atau App Store (iPhone).

Cara mengubah navigasi Instagram Anda dengan spam lengket. Semoga ini membantu.