Cadangan File Di ICloud Apple Sekarang Dilindungi Dengan Enkripsi Ujung Ke Ujung

Apple telah menambahkan enkripsi end-to-end ke iCloud, juga dikenal sebagai enkripsi end-to-end. Lapisan keamanan ini disertakan oleh Apple untuk melindungi file pengguna saat dicadangkan (dicadangkan) ke iCloud.

Secara teknis, Apple telah menambahkan kategori data yang dilindungi enkripsi end-to-end dari 14 asli ke data yang dikumpulkan di daftar Foto, termasuk data yang dicadangkan ke iCloud dan data di Notes.

Pengguna harus mengaktifkan menu Perlindungan Data Lanjutan, yang mencakup Pencadangan Perangkat, Pencadangan Pesan, iCloud Drive, Catatan, Foto, Pengingat, Penanda Safari, Pintasan Siri, Memo Suara, dan Kartu Dompet.

Perlindungan Data Lanjutan, fitur keamanan Apple

File yang tidak disertakan dalam Daftar Perlindungan Data adalah iCloud Mail, Kontak, dan Kalender. Menurut Apple, alasannya karena ketiga layanan ini bekerja dengan Sistem Email Universal, Kontak, dan Kalender.

Saat enkripsi ujung-ke-ujung diinstal, data di perangkat Anda yang terdaftar dengan ID Apple Anda akan dienkripsi atau dilindungi. Akibatnya, baik Apple maupun lembaga penegak hukum tidak memiliki akses ke data pengguna di sistem Apple.

Sementara itu, data lain yang tidak tunduk pada enkripsi end-to-end masih dilindungi oleh sistem keamanan data standar Apple. Dengan perlindungan ini, Apple dapat membantu pengguna mengakses data mereka saat mereka membutuhkannya.

Perlindungan Data Lanjutan tersedia untuk pengguna Program Beta Apple. Fitur yang juga disebut Apple ini akan tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun dan akan diluncurkan di seluruh dunia, termasuk di China, awal tahun depan.

Selain memperluas enkripsi ke iCloud, Apple meningkatkan dukungan untuk autentikasi dua faktor dengan memungkinkan pengguna menggunakan kunci berbasis perangkat keras (seperti USB). Kami juga menawarkan YubiKeys.

Mengaktifkan perlindungan penyadapan di iMessage

Baca Juga  Cara Mudah Nonton Piala Dunia 2022 Di Perangkat HP Dan Laptop

Fitur keamanan lain yang diungkapkan Apple kepada pengguna adalah meningkatkan keamanan iMessage dengan fitur Verifikasi Kunci Panggilannya. Menurut Apple, fitur tersebut dapat memperingatkan pengguna saat penjahat mengintai percakapan iMessage mereka.

Baca Juga:

Apple juga mengatakan fitur tersebut akan berguna bagi mereka yang menghadapi ancaman di dunia digital, seperti jurnalis, aktivis, dan politisi.

Menurut informasi Apple, jika dua orang sedang mengobrol di iMessage dan mengaktifkan Verifikasi Tombol Panggilan, Anda akan menerima peringatan ketika penjahat dunia maya canggih atau “musuh” meretas server cloud, membobol perangkat Anda, dan menguping obrolan terenkripsi Anda .anda akan menerima

Lansiran ditampilkan di bagian bawah halaman obrolan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Periksa Apple Fatur Contact Key di iMessage Apple

Menurut Apple, alasan dirilisnya sender key verification adalah karena iMessage banyak diincar oleh banyak pihak di semua negara.

Sebagian besar dari mereka menggunakan iMessage untuk kepentingan kalangan tertentu. Selain memverifikasi kunci koneksi, iMessage juga tercakup dalam End-to-End Encryption yang disusun oleh KompasTekno The Verge pada Senin (12/12/2022).