4 Cara Mentransfer Obrolan WhatsApp Dari Android Ke IPhone Tanpa Rumit

Jakarta Cara Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Sekarang gampang banget ngomongnya. Tidak semua data dapat ditransmisikan dengan cara ini.

Baca juga

Cara Mentransfer Obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone Anda dapat mentransfer banyak data termasuk informasi akun, gambar profil, obrolan individu, obrolan grup, riwayat obrolan, media, dan pengaturan. Data yang tidak dapat ditransfer adalah log panggilan atau nama tampilan.

Untuk pengguna Android, Anda mungkin perlu tahu cara mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone. Sempurna jika Anda terbiasa menggunakan Android tetapi tertarik untuk beralih ke iPhone.

Saya memiliki beberapa data penting serta beberapa data penting termasuk riwayat obrolan dari WhatsApp dan saya perlu mentransfernya ke perangkat baru saya yang sekarang menjadi iPhone. Untungnya, sekarang Anda dapat mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone.

Tidak semua ponsel Android bisa melakukan ini Cara mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone. Hanya ponsel dengan tipe spesifikasi tertentu yang tersedia.

Berikut spesifikasi minimum ponsel Android yang bisa melakukan metode transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone seperti yang dijelaskan Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat, 29 Juli 2022.

Untuk melakukan Cara Mentransfer Obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone, Anda memerlukan:

semua. Perangkat Android Anda harus memiliki setidaknya Android OS Lollipop, SDK 21 atau lebih tinggi, dan Android 5 atau lebih tinggi terpasang.

hujan. Sistem operasi iPhone diinstal pada iPhone setidaknya iOS 15.5 atau lebih tinggi

Benih. Instal aplikasi Pindah ke iOS yang terpasang di ponsel Android Anda

Dr.. Instal WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau lebih baru di perangkat baru Anda

E. Instal WhatsApp Android versi 2.22.7.74 atau lebih tinggi pada perangkat yang lebih lama

Baca Juga  3 Tips Hemat Perjalanan Menggunakan Layanan Gojek App

batang. Gunakan nomor telepon yang sama dengan yang Anda gunakan di ponsel lama di perangkat baru Anda

g. IPhone Anda harus baru atau reset pabrik untuk bekerja dengan aplikasi Pindah ke iOS dan mentransfer data dari ponsel Android Anda.

jam. Kedua perangkat harus terhubung ke pengisi daya.

saya. Kedua perangkat harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama atau perangkat Android harus terhubung ke hotspot iPhone.

Pergi ke Langkah iOS ke Aplikasi

Berikut adalah langkah-langkah untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone.

1. Buka aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Android Anda dan ikuti petunjuk di layar.

2. Kode akan ditampilkan di iPhone Anda. Masukkan kode di ponsel Android Anda saat diminta.

3. Klik Lanjutkan dan ikuti petunjuk di layar.

4. Pada layar transfer data, pilih WhatsApp.

5. Tekan MULAI di ponsel Android Anda dan tunggu sementara WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor. Setelah data diatur, Anda akan keluar dari ponsel Android Anda.

6. Tekan NEXT untuk kembali ke aplikasi Pindah ke iOS.

7. Klik Lanjutkan untuk mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone Anda dan tunggu hingga pemindahan ke aplikasi iOS selesai.

8. Instal WhatsApp versi terbaru dari App Store.

9. Buka WhatsApp dan masuk dengan nomor telepon yang sama dengan yang Anda gunakan di perangkat lama Anda.

10. Saat diminta, klik Mulai dan tunggu prosesnya selesai.

11. Setelah menyelesaikan aktivasi perangkat baru, Anda akan dapat melihat obrolan.

Setelah proses transfer selesai, data yang ditransfer tidak akan disimpan ke penyimpanan cloud sampai Anda membuat cadangan iCloud. WhatsApp juga tidak dapat melihat data yang Anda transfer. Ponsel Android Anda akan menyimpan data Anda kecuali Anda menghapus WhatsApp atau semua data di ponsel Anda.

Baca Juga  Kebijakan Privasi WhatsApp Yang Baru Akan Berlaku Besok Dan Tidak Akan Tersedia Jika Anda Memilih Keluar.

Baca juga:

Selain menggunakan aplikasi Pindah ke iOS, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Tenorshare iCareFone Transfer untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone. Begini caranya.

1. Unduh Tenorshare iCareFone Transfer (iCareFone for WhatsApp Transfer) di komputer Anda dan hubungkan perangkat Android dan iPhone Anda.

2. Setelah mengonfirmasi beberapa pop-up, Anda perlu mencadangkan data WhatsApp Anda ke perangkat asli. Lakukan seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar.

3. Untuk menjaga keamanan data Anda, Anda harus memverifikasi akun WhatsApp yang Anda gunakan untuk membuat cadangan dengan memasukkan nomor telepon dan kode negara di bawah dan klik OK.

4. Kemudian masukkan 6 digit kode verifikasi WhatsApp yang baru saja Anda terima dari WhatsApp resmi. Klik ‘Oke’.

5. Setelah memverifikasi bahwa data aman, program secara otomatis membuat data yang dapat dipulihkan untuk perangkat target.

6. Anda harus masuk ke akun Anda untuk melihat apakah data akan ditampilkan saat transfer WhatsApp ke iPhone selesai.

7. Perangkat lunak akan memakan waktu beberapa menit untuk mengembalikan data Anda ke iPhone Anda.

8. Setelah beberapa saat, data WhatsApp telah berhasil ditransfer. IPhone Anda akan restart tanpa bahaya. Setelah selesai, buka dan periksa data di iPhone Anda.

Banyak penggemar elektronik tahu bahwa fitur pencadangan bawaan memungkinkan Anda untuk mencadangkan dan mentransfer obrolan WhatsApp. Namun, banyak pengguna lain yang tidak terbiasa dengan fitur ini, jadi saya akan menjelaskan detailnya di sini.

1. Buka perangkat Android Anda dan buka WhatsApp.

2. Buka Pengaturan >> Obrolan >> Cadangan Obrolan dan ketuk tombol Cadangkan.

3. Anda perlu menghapus WhatsApp dari ponsel Android lama Anda. Kemudian buka di iPhone baru Anda dan masuk ke WhatsApp dengan akun asli Anda.

Baca Juga  Kebijakan Privasi WhatsApp Yang Baru Akan Berlaku Besok Dan Tidak Akan Tersedia Jika Anda Memilih Keluar.

4. Akan muncul pop-up yang meminta Anda untuk mengembalikan file backup yang tersimpan di WhatsApp Cloud.

5. Setelah beberapa saat, pesan WhatsApp ditransfer dari Android ke iPhone. Sekarang Anda dapat menikmati WhatsApp di iPhone Anda juga.

Mengirim pesan WhatsApp menggunakan email juga merupakan solusi mudah. Tidak ada yang terlalu sulit. Ikuti langkah ini:

1. Buka WhatsApp.

2. Klik Pengaturan >> Pengaturan Obrolan >> Riwayat Obrolan >> Obrolan Email.

3. Pilih file riwayat obrolan WhatsApp untuk ditransfer dan Anda juga dapat memilih untuk melampirkan media atau tidak melampirkan media.

4. Selanjutnya, masuk ke halaman pengirim, pastikan Anda masuk ke WhatsApp di iPhone baru Anda, lalu kirim riwayat obrolan dari sana.